Recent Post



Guna Mempercepat Informasi Diwilayah, Kodim 0309/Solok, Gelar Sosialisasi Pembinaan Mitra Karib

Solok, BNnews. Melalui Staf Teritorial , Kodim 0309/Solok menggelar Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Kodim 0309/Solok. 
Acara Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib dengan tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Yang Ad Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil," berlangsung di Aula Makodim 0309/Solok, Jln.A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (8/6/22) 

Pasi Ter Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang menyampaikan, “tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib diwilayah guna mengoptimalkan deteksi dini cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil”. 

Lebih lanjut Pasiter menyampaikan, Melalui kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat jika ada masalah sekecil apapun agar dapat diberikan informasi kepada Babinsa setempat diwilayah masing-masing Nagari. 

” Jadi apabila ada informasi langsung saja sampaikan kepada babinsa babinsa yang ada di wilayah," ucap Pasiter. 
Ia menambahkan, pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya. 

“Kegiatan pembinaan mitra karib ini sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat serta berharap Para Babinsa yang sudah disebar di setiap Desa bisa bekerja lebih optimal dan maksimal ,” ujarnya. 

Salah satu Mita Karib Aderizal yang hadir dikegiatan sosialisasi tersebut menyambut sangat antusias, Ia Mengatakan, Kegiatan ini bagi kami sangat menambah wawasan kami dalam bermitra karib dengan bapak-bapak Babinsa untuk memberikan maupun menyampaikan sebuah informasi permasalahan sekecil apapun. 
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, jadi kami dengan cepat nantinya kami dapat mendapat informasi kepada Babinsa. 

Selain itu, dengan adanya penyampaian informasi kepara babinsa, disisi lain kita juga terus dapat berhubungan secara emosional, tujuannya agar  kami tak terpisahkan satu dengan yang lainnya. 

Bagi kami, sosok TNI itu dengan masyarakat ibaratkan air dan ikan, Jika tak ada air mana mungkin ikan bisa hidup. Begitu pula Jika tidak ada sosok TNI maka kami kemana akan mengadu jika ada masalah.
(AEP)

Posting Komentar

0 Komentar