Recent Post



Disela-Sela Kegiatan Babinsa Bantu Beri Pakan Ikan Nila Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Mendukung ketahanan pangan demi meningkatkan perekonomian warga binaan, tentu saja peran Babinsa untuk mewujudkannya sangatlah penting. 


Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serda Awang bersama masyarakat Bapak Emil selaku pemilik kolam melaksanakan kegiatan dibidang budidaya peternakan ikan jenis nila. Dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di Sako Pasir Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. 


Serda Awang Sebagai Babinsa di wilayah binaan selalu mendukung dan ikut mendampingi memberi semangat kepada warga dalam bidang pertanian dan peternakan khususnya budidaya ikan nila milik Bapak Emil ini. Jumat (24/06/22). 


Budidaya ternak ikan nila salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat dimanfaatkan. Dimana, ikan nila adalah salah satu ikan tawar yang paling diminati. 

Adapun kegiatan hari ini adalah pemeliharaan rutinitas dan pemberian pakan ikan nila sebanyak 2500 ekor ikan nila dengan luas kolam 33 M persegi dengan panjang 10M x lebar 4M, perkembangan ikan saat ini cukup bagus," ujarnya. 


Ia melanjutkan, ini salah satu memanfaatkan lahan menjadi produktif untuk budidaya ikan nila. Babinsa mendampingi warga binaan dari mulai pembibitan dan memberi pakan apa saja yang harus diberi kepada nila untuk kebutuhan selama masa tabur dan diprediksi cukup hingga masa panen tiba.


"Program ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat dimasa masa sulit saat ini yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di Nagari binaan," terang Serda Awang. 


Bapak Emil sebagai peternak ikan nila sangat beruntung dan berterima kasih kepada Babinsa, yang selalu mendampingi dan mau berbagi ilmu dalam beternak ikan nila ini," ucap Bapak Emil. (PENDIM0309).

Posting Komentar

0 Komentar