Recent Post



Dana Pokir Anggota DPRD Sumbar, Rafdinal Salurkan Melaui Pelatihan UMKM Di Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI BN-News_Sebanyak 60 orang pegiat UMKM di Kota Bukittinggi dan Agam sekitarnya mendapatkan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan bidang UMKM, pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari 13-14 Juni 2022 di Hotel Bunda Bukittinggi.

Kegiatan pada (13/6) Malam di buka lansung oleh H. Rafdinal anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan juga hadir wakil DPRD Koto Bukittinggi Nur Hasra, serta para anggota yang terdiri dari 60 orang peserta.

Pelatihan merupakan dana pokir dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rafdinal dari fraksi Partai PKS, kegiatan dalam rangka upaya Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, melalui Dinas PMPTSP untuk mengeluarkan perizinan, dan memberikan motivasi bagi pelaku UMKM, untuk menjalankan usahanya, supaya lebih berkembang dan lebih baik lagi.

Anggota DPRD Sumbar H. Rafdinal merupakan Sekretaris 1 Bidang Pemerintahan saat itu mengatakan pelatihan ini tidak hanya sekedar memberikan motivasi, namun harapan kita setelah ini, para peserta akan mendapatkan edukasi baru dalam mengembangkan usahanya, dan ini akan di dapatkan dari narasumber dalam memberikan materi, bagaimana mengembangkan usaha di zaman dunia digital ini.

Dikatakan demikian karena para peserta juga diajarkan bagaiamana cara mengembangkan usaha, atau marketing dalam berbisnis pada zaman digital, nanti peserta akan diajarkan dalam pengembangan usaha nya, kemudian para peserta juga akan diberikan sertifikat dan juga akan membawa izin yang dibutuhkan, sesuai dengan usaha mereka masing – masing” ungkap Rafdinal.
Sementara itu wakil ketua DPRD Bukittinggi Nur Hasra mengatakan saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, kegiatan atau pelatihan ini merupakan dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi dari fraksi PKS yang dibawa oleh pak Rafdinal.

kegiatan pelatihan ini merupakan peluang bagi pelaku usaha kita di UMKM yang berada di kota Bukittinggi dan Agam sekitarnya, diharapkan kepada peserta untuk serius dalam menjalankan usahanya setelah mereka mendapatkan izin.

Namun tidak sekedar itu "Kegiatan pelatihan ini, merupakan peluang bagi pelaku usaha UMKM untuk lebih betul-betul serius dalam menjalankan usahanya, setelah mereka mendapatkan izin PIRT dari Dinas PMPTSP,” ucapnya

Pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari ini berasal dari Kota Bukittinggi dan Agam Sekitarnya.

Salah seorang peserta pada saat acara ketika di konfirmasi mengucapkan "Terimakasih kepada Pak Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumbar, Pak Rafdinal yang telah memberikan support, agar UKM agar lebih maju kedepannya" ungkapnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar