Recent Post



Babinsa Tingkatkan Ketahanan Pangan Dalam Bercocok Tanam Masyarakat.

SOLOK, BN-News-Guna mensukseskan Program Swasembada Pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Serda A. Siregar, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok. Bersama masyarakat Bapak Hakim melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Kol/Kubis seluas 15 x 20 M, di Nagari Batu Bajanjang, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Rabu (29/06/22). 

Dalam melakukan giat pendampingan Hanpang (Ketahanan Pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan penyemprotan disekitar kebun sayuran kol. 
Kegiatan kali ini Serda Siregar melaksanakan pengecekan dan penyemprotan dilahan milik Bapak Hakim yang direncanakan akan ditanam tanaman Kol/Kubis pada bulan Juli Minggu ke-2. 

Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

"Dengan turut membantu warga, salah satunya Bapak Hakim dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar