Recent Post



Babinsa Menerapkan Protokol Kesehatan Dengan Berkomunikasi Sosial Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Guna menciptakan keakraban dan sekaligus menjalin hubungan baik dengan warga binaan. Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Praka Dwi melaksanakan Komunikasi Sosial Tentang Menerapkan Protokol Kesehatan di wilayah binaan, bertempat di Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok. Jumat (03/06/22). 


Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.


Melalui komsosnya, Babinsa meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

Praka Dwi mengatakan dalam pelaksanaan komunikasi sosial menerapkan protokol kesehatan masih terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker, upaya mengatasi dengan cara memberikan sosialisasi serta edukasi pentingnya menggunakan masker membagikan masker gratis kepada masyarakat, karna merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


"Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Praka Dwi.


Pewarta : Hashari

Posting Komentar

0 Komentar