Recent Post



Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Bersama Masyarakat Gotong Royong Membuat Irigasi Persawahan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serda Hendri Martha Saputra melaksanakan kegiatan Bakti TNI pada hari Kamis, 02 Juni 2022. Bersama-sama dengan masyarakat binaan Gotong royong dalam rangka pembuatan Irigasi di Jorong Koto Tingga, Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok.


Serda Hendri Martha Saputra bahu-membahu bersama masyarakat binaan membuat Irigasi sepanjang 358 Meter, guna untuk pengairan sawah masyarakat, khususnya di Nagari Sirukam yang mana pada saat ini dikarenakan musim kemarau. 


“Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan, serta mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat,”ucapnya.

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 04/Payung Sekaki Letda Inf Selamat Riadi mengatakan, program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.


Menurutnya, saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah.


Masyarakat Jorong Koto Tingga Nagari Sirukam mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Selain kegiatan ini sangat bermanfaat, juga bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil  04/Payung Sekaki dengan masyarakat Jorong Koto Tingga.


Pewarta : Ashari Nursa

Posting Komentar

0 Komentar