Recent Post



Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Berikan Materi LDKS Kepada Pengurus OSIS MAN 1 Solok Selatan


SOLSEL, BN-News. Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Sertu Syondesrial berikan latihan dasar kepemimpinan (LDKS) kepada siswa-siswi pengurus Organisasi Siswa (OSIS) MAN 1 Solok Selatan yang berjumlah 64 orang, pelaksanaan yang digelar selama dua hari tanggal 13 s/d 14 Juni 2022 di Aula MAN 1 Solok Selatan  Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Senin, (13/06/22)

Rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diantaranya, melakukan Upacara Pembukaan LDKS dibuka oleh kepala sekolah MAN 1 Solok Selatan, dihadiri oleh para majelis guru dan para siswa-siswi anggota OSIS MAN 1 Solok Selatan

Dijelaskan Sertu Syondesrial, Kegiatan Siswa ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia.

“LDKS merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS, karena itu adalah syarat utama dalam kepengurusan OSIS,” papar Sertu Syondesrial.

Lanjutnya, dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

“Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku dan apabila ada yang melanggar, sangsi pun diberlakukan,” ungkapnya. (AEP)

Posting Komentar

0 Komentar