Recent Post



Perawatan Pembersihan Dari Gulma Serta Pemberian Pupuk Pada Tanaman, Babinsa Senantiasa Bantu Petani Cabai Di Wilayah.

Serka Jonnedi Abdullah Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan perawatan pembersihan gulma serta pemberian pupuk pada tanaman cabe dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian, di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok. Selasa (24/05/22). 


Kegiatan yang dilaksanakan melakukan perawatan pada tanaman cabai dengan membersihkan gulma disekitar tanaman dan pemberian pupuk. 


"Serka Jonnedi Abdullah juga menjelaskan usaha budidaya tanaman merupakan salah satu usaha pertanian yang mampu menghasilkan banyak keuntungan bagi petani. Cara melakukan budidaya tanaman seperti budidaya buah cabai juga mudah untuk dilakukan oleh para petani. Selain menguntungkan petani, budidaya tanaman juga menguntungkan untuk stok produk di pasaran," jelasnya. 

Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan masyarakat dan guna meningkatkan perekonomian di wilayah binaan. 


“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” pungkas Serka Jonnedi Abdullah.

Posting Komentar

0 Komentar