Recent Post



Forkopimda Kota Solok, Kodim 0309/Solok Salurkan Bantuan Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Pemilik Warung.

Memasuki hari ke-3 penyaluran Program bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BLTPKLW) di Aula Kodim 0309/Solok. Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat (20/5/2022).


Penyaluran bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BLTPKLW) ini turut dihadiri oleh Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwanndi S.IK., Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadani Kirana Putra S.E., MM., Kajari Solok, Feni Nila Sari S.H., Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya. 


Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., Melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, mengatakan program bantuan tersebut digulirkan pemerintah pusat. “Alhamdulillah Kodim 0309/Solok mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI untuk menyalurkan BLTPKLW, kepada warga Kota Solok sejumlah 3000 orang penerima," ucap Kasdim 


Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama pedagang kaki lima dan pemilik warung kecil. 

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan TNI salah satunya Kodim 0309/Solok untuk melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat.


Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra S.E., M.M., mengatalan bahwa ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kelangkaan minyak goreng terutama bagi pelaku ekonomi menegah kebawah yang menggunakan bahan baku minyak. 


Wawako berharap BLT minyak goreng yang disalurkan oleh Kodim 0309/Solok ini akan bisa mampu menjangkau PKL dan pemilik warung secara tepat sasaran, yang mana dalam penyaluran tersebut, mengerahkan Babinsa masing-masing kelurahan yan ada di Kota Solok untuk melaksanakan pendataan warga yang telah memenuhi syarat dan kriteria penerima bantuan yang berkordinasi dengan aparat RT dan RW. 


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Secara simbolis bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BLTPKLW) kepada warga penerima oleh Forkopimda Kota Solok,

Posting Komentar

0 Komentar