Recent Post



Berikan Himbauan Dan Edukasi Kepada Warga, Babinsa Laksanakan Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional.

Serka Yonedi Beserta 3 orang Anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, terus melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat pasca Lebaran 1443 H, yang beraktifitas di Pasar Tradisional Muara Labuh, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. Kamis (12/05/22). 


Kepada pedagang dan pembeli, Serka Yonedi menyampaikan bahwa, Sampai saat ini belum ada yang menjamin bahwa, Pandemi ini sudah berakhir. Oleh karena kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di pasar agar tetap utamakan prokes.


Babinsa menambahkan bahwa hal ini menjadi kewenangan dari Satgas Covid-19 yang ada disetiap wilayah dimana tempat pelanggaran tersebut terjadi, termasuk juga dalam upaya tracing bagi para peserta yang mengikuti kegiatan kerumunan tersebut.


“Kami mohon kepada semua pihak, bahwa pandemi ini belum berakhir, Dan kita harus senantiasa harus taat dan disiplin dalam mematuhi ketentuan yang berlaku selama masa pandemi,” pungkasnya.

Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi mengatakan, “pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah untuk selalu mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker," ujar Danramil. 


Pada Kegiatan tersebut, lanjut Danramil, para Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai masker) langsung diberikan teguran lisan dan penyampaiannya secara humanis.


“Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi ini, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar