Recent Post



Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Perawatan Di Bedeng Tanaman Bawang Merah.

Praka Riko Hendra Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu pembersihan rumput di bedeng bawang yang sudah ditanami dengan luas lebih kurang 10x30 M bersama masyarakat Bapak Datuk Rimbo Sati, bertempat di Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Selasa (10/05/22). 

  

Usia tanaman lebih kurang sudah 9 minggu, perkembangan saat ini tumbuhnya tanaman bawang sudah mulai membaik. Dan ada sebagian yang mati akibat kemarau panjang yang lalu .


Praka Riko Hendra menambahkan. Tanaman bawang merah tidak luput dari serangan hama gulma, untuk mengatasi gulma biasanya dilakukan penyiangan sebanyak dua kali dalam satu musim tanam. Untuk menghemat biaya, lakukan penyiangan bersamaan dengan pemberian pupuk susulan. Namun apabila serangan gulma menghebat, segera lakukan penyiangan tanpa menunggu pemberian pupuk susulan.

Budidaya bawang merah mempunyai banyak jenis hama dan penyakit, namun yang paling sering menyerang di sentra-sentra produksi adalah hama ulat dan penyakit layu." terangnya.


Diharapkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani." Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar