Recent Post



Babinsa Ajarkan Menciptakan Lapangan Kerja Dan Mengembangkan Wawasan Dalam Bentuk Pembibitan Ikan Lele.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Syahril mengajak masyarakat di wilayah binaan bagaimana cara menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan wawasan dalam bentuk Pembibitan ikan lele, untuk warga setempat di Jorong Tabek Panjang Nagari Koto Gadang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Kamis (12/05/2022). 

 

Kegiatan diikuti oleh masyarakat di Nagari Tabek Panjang Kec. Gunung Talang, Kab. Solok. Melaksanakan pemberian pakan ikan. Manfaat dari Pembibitan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada masa pandemi dan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat setempat yang masih belum mempunyai pekerjaan. 


Babinsa juga mengatakan bahwa dengan memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga. Agar bisa bermanfaat menambah wawasan dalam bidang perikanan seperti ikan lele.

Serda Syahril selain mengajak masyarakat di wilayah binaan bagaimana mencipatakan kerja dan mengembangkan wawasan, ini adalah sebagai wujud nyata TNI di kewilayahan sehingga bisa mendampingi dan menerima masukan apa saja yang menjadi keluh kesah warga masyarakat di wilayah binaan, “ucapnya.


“Dengan adanya kegiatan ini kedekatan TNI dan rakyat menjadi ajang silahturahmi agar babinsa dapat diterima oleh masyarakat setempat,”

Posting Komentar

0 Komentar