Recent Post



Anggota Kodim 0309/Solok, Geluti Usaha Berternak Kambing.

SOLOK, BN-News - Inovatif dan Kreatifitas seorang TNI kewilayahan dalam memberikan contoh agar masyarakat setempat tertarik untuk melihat dan mencoba dalam meningkatkan masyarakat produktif. 


Banyak hal yang bisa dilakukan, selain dari bidang pertanian bisa juga dari bidang perternakan dan lain-lain. 


Serka Anda Subrata anggota Kapok TUUD Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang peternakan yaitu berternak kambing berjumlah 2 ekor lahan milik pribadi, bertempat di Desa Emplasmen Gohor Lama, Kec. Wampu, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Selasa (31/05/2022). 


Seperti yang kita ketahui bersama kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak karna mempunyai nilai jual beli yang tinggi di pasaran. Terlebih pada hari besar Islam Idul Adha/Lebaran Haji, biasanya harga kambing dapat meningkat dan banyak dibutuhkan untuk berqurban. 

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah pemeliharaan secara rutin dan pemberian pakan ternak kambing. Perkembangan pada ternak kambing sampai dengan sekarang tidak ada terjadi kendala seperti penyakit atau yang lainnya dan kambing dalam keadaan sehat.


Serka Anda Subrata berharap, "usaha yang digeluti sekarang ini dengan beternak kambing ini berawal dari 2 ekor akan semakin berkembang kedepannya, sehingga dapat menambah pendapatan keluarga dan juga dapat memotivasi masyarakat lain untuk lebih produktif,” ucap Serka Anda Subrata.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar