Recent Post



Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Motivasi Petani

Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Serka  Jonedi Abdullah sangat bersemangat  dan bekerjasama dengan masyarakat dalam mengolah lahan pertanian untuk tanaman cabe seluas di wilayah binaanya Nagari Kuncir Kecamatan X Koto Diatas , Kabupaten Solok, Jumat (8/4/2021).


Kodim 0309/Solok melalui Koramil dan Babinsa terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen. Hal itu juga sebagai sarana agar para petani menjual hasil panennya dengan harga yang sesuai, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka percepatan pengolahan lahan, serta memberikan contoh dan mempelopori para petani dalam pemberdayaan masyarakat produktif di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.


"Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan.

Posting Komentar

0 Komentar