Recent Post



Terjun Langsung Bantu Lakukan Panen Padi Milik Warga Non Pok Tani Di Wilayah Binaan.

Babinsa 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serka Ilindrayadi melakukan pendampingan kepada para petani dengan terjun langsung ke sawah membantu memanen padi dalam rangka program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif, di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Kamis (14/04/22).


Serka Ilindrayadi mengungkapkan, Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani milik Bapak Amir non Kelompok Tani  binaan," ujarnya. 

Dikatakan, kegiatan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi kelompok tani dan non kelompok tani di wilayah Kecamatan Payung Sekaki. 


Menurutnya, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.


"Tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan," tambahnya

Posting Komentar

0 Komentar