Recent Post



Satu Bulan Penuh Relawan Ramadhan BAZNAS Kota Bukittinggi Bertugas, Hari Ini DiBubarkan.


BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_ Tim Relawan Ramadhan program Baznas kota Bukittinggi pada hari Sabtu (30/4/2022) dilakukan pembubaran 

Kegiatan pembubaran Tim Relawan Ramadhan 1443 H / 2022 M dilakukan di kantor BAZNAS tersebut lansung di pimpin ketua BAZNAS kota Bukittinggi Masdiwar,S.Pdi 

Ketua Baznas kota Bukittinggi Masdiwar mengatakan "Dalam rangka mengoptimalkan pengumpulan zakat dibulan ramadhan kita merekrut relawan sebanyak 6 orang dan kita turunkan ke tiga titik keramaian dan toko-toko yang ada di jalan utama di kota Bukittinggi" tuturnya.

"Mereka kita beri nama tim relawan ramadhan 1443 H. Dan mereka hanya bekerja selama bulan Ramadhan" jelas Masdiwar.

Tugas mereka mensosialisasikan zakat dan kita bekali mereka dengan brosur, memperkenalkan BAZNAS dan mengajak para muzaki untuk menyalurkan zakat nya melalui BAZNAS Tambah Masdiwar.

"Alhamdulillah ada juga muzaki yang langsung memberikan zakat nya langsung ke BAZNAS".Ucap Masdiwar.

Dan harapan kedepannya program ini akan terus kita lanjutkan baik itu diluar ramadhan dan optimalisasinya sebagaimana mereka kita tugaskan kemaren ini satu bulan terhitung 29 Maret hingga 29 April 2022, dan hari ini merupakan perpisahan.

Kemudian dari kegiatan tersebut kita ada rencana akan menjadikan mereka Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk kota Bukittinggi, ketika telah teruji yang mana kemarin ini sudah ada dua orang yang kami utus ke Pasaman dan sekarang kita jadikan relawan.

Ustadz Jeri Saputra salah satu relawan TRR "Alhamdulillah kita ditunjuk sebagai tim sosialisasi program BAZNAS kepada para muzaki yang mana ada lima program unggulan dari BAZNAS kota Bukittinggi, yang pertama Bukittinggi Peduli, Bukittinggi takwa, Bukittnggi cerdas, Bukittinggi sehat dan program Bukittinggi makmur". Jelasnya.

Yang mana dari lima program tersebut kita sosialisasikan pada para muzaki, dan kita di tempatkan di tiga titik,di pasar atas,pasar bawah dan pasar aur kuning, untuk mengumpulkan zakat dari muzaki yang akan disalurkan ke masyarakat.

Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada BAZNAS kota Bukittinggi yang telah merekrut kami dalam rangka program relawan ramadhan 1443 H.
"Semoga bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan program ini bisa lebih berkembang nantinya yang didistribusikan pada mustahiq di lima program tersebut" pungkasnya ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar