Recent Post



Lakukakan Perawatan Dan Penyemprotan Hama Pada Tanaman Sayur Kol, Babinsa Bantu Dampingi Warga Binaannya.

Sertu Wendrifal Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan perawatan Dan penyemprotan hama dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian yaitu tanaman sayur Lobak masyarakat terlibat Bapak Jufri dan Bapak Eman, di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Rabu (13/04/22). 


Berperan aktif  dalam menjalankan tugas pokoknya Babinsa dalam membina masyarakat  dengan melakukan pendampingan terhadap masyarakat di wilayah binaan. 


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Sertu Wendrifal melaksanakan pendampingan kepada petani dalam merawat tanaman dan penyemprotan hama ulat daun  milik bersama warga yang terlibat, perkembangan tanaman saat ini sudah berumur 60 hari dan dalam proses perkembangan. 

Adapun kendala yang saat ini musim kemarau yang mengakibatkan menghambat perkembangan tanaman Lobak dan membuat daun Lobak banyak yang kering 


"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab Babinsa dalam pendampingan warganya, guna mengatasi dan membantu permasalahan masyarakat di wilayah binaan,"tuturnya.


Disamping itu, komunikasi sosial ke  semua lapisan masyarakat sangat penting dilakukan guna mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaan, sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat." Tutup Sert Wendrifal.

Posting Komentar

0 Komentar