Recent Post



H.Syafril S.ST.Par Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Komisi II, Ucapkan Selamat Kepada Perantau Yang Menuju Kampung Halaman.

Selamat Bagi Perantau Menuju Kampung Halaman, H.Syafril S.ST.Par Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Komisi II 


BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_ Selamat Datang di kampung halaman, ungkapan kata-kata tersebut saat ini telah banyak dilakukan oleh beberapa masyarakat di sebuah kampung.

Masyarakat di kampung merindukan perantau - perantau untuk bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara yang selama ini mengadu nasib di rantau orang, dan mungkin sudah hampir 3 tahun tidak pulang karena pembatasan disebabkan wabah covid-19.

Sumatera Barat pada umumnya didominasi masyarakatnya banyak yang merantau 
dan hari lebaran ini merupakan momen mereka untuk berkumpul bersama sama keluarga dan saudara saudara mereka, bahkan saat ini mungkin telah ada kata-kata ucapan selamat datang bagi perantau di kampung halaman.

Ucapan kata-kata tersebut pertanda telah menginformasikan kepada masyarakat di kampung, bahwasanya ada rombongan perantau yang akan pulang kampung atau dikenal dengan "Pulang Basamo" hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Bukittinggi H.Syafril pada hari Jumat (29/4) di Bukittinggi 

Lanjut Syafril "Walaupun tiket pesawat dan juga tiket bus melonjak naik tapi itu bukan suatu halangan bagi mereka untuk pulang kampung" begitu rindunya orang rantau untuk pulang kampung halaman demi bersilaturahmi dengan sanak saudaranya.

Dalam perjalan mudik tersebut, kata H Syafril dari komisi II DPRD Kota Bukittinggi "semoga para perantau yang dalam perjalanan selamat sampai di tujuan di kampung halaman masing masing, kemudian juga ucapan terima kasih kepada aparat aparat kemanan baik dari pihak kepolisian, TNI, Satpol-PP serta dishub yang telah bekerja siang dan malam dalam mengatur arus jalan lalu lintas demi kelancaran para pemudik" ucapnya.

Kemudian juga terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyiapkan posko - posko lebaran untuk membantu pemudik pemudik, untuk mendapatkan obat - obatan dan juga tempat istirahat ulas Syafril lagi.

Selanjutkan "kita juga menghimbau kepada masyarakat baik di kampung maupun bagi para pemudik yang pulang kampung ke kampung halaman supaya protokol kesehatan harus tetap dijaga" 

Karena kita ketahui covid-19 itu ada, "jika kita sama-sama menjaga kesehatan insyaAllah covid-19 itu tidak akan melonjak, kita berdoa mudah-mudahan wabah ini berkurang dan hilang di muka bumi ini" pungkasnya***

Pewarta : BN2

Posting Komentar

0 Komentar