Recent Post



Bantu Non Kelompok Petani Panen Padi Demi Meningkatkan Swasembada Pangan Wilayah Binaan.

Turut Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serka Ilindrayadi melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi non kelompok tani milik Ibu Rina 26 Tahun dengan luas lahan 2,5 Ha, di Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Selasa (21/2/2022).


Babinsa menyampaikan akan terus mendampingi para petani dalam kondisi apapun terlebih pada program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif, demi kemajuan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat dan sebagai salah satu langkah yang dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19."ucapnya.

Pendampingan kali ini yang dilakukan Serka Ilindrayadi yakni dengan mendampingi Buk Rani yang sedang melakukan panen padi jenis Sokan, dengan luasan lahan lebih kurang 2,5 Ha yang diperkirakan menghasilkan 3,2 ton gabah kering.


"Kegiatan dengan para petani dimulai dari bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan sebagai wujud kerjasama dengan para petani, yang bertujuan guna meningkatkan program Swasembada Pangan di wilayah,"pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar