Recent Post



Wakili Danrem 032/Wbr Dandim 0309/Solok Hadiri KOPDARDA PD III FKPPI Sumbar.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Wakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto dalam kegiatan Kopi Darat Daerah (KOPDARDA) PD III Keluarga Basar FKPPI Sumbar bertempat di Taman Pramuka Pulau Belibis Kota Solok, Sabtu (12/03/22).


Dalam kegiatan KOPDARDA FKPPI tersebut turut hadir Wakil Gubernur Sumbar Ir.Audi Joinaldy, Spt., Msc.,MM., Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto diwakili Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Walikota Solok diwakili Asisten II, Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, Kapolres Solok diwakili  Kapolsek Solok Kota AKP Sugiatnto, S.H, Ketua PD.III Drs. H. Syafrizal Ucok, MM., Anggota DPR Sumbar Irzal Ilyas, Ketua PC 0314 Kota Solok Reiner ST.MM dan undangan lainnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mempererat hubungan silaturrahmi yang mewadahi berhimpunnya putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri di Sumatera Barat memiliki program kegiatan rutin berupa konsolidasi organisasi dalam bentuk kegiatan mengumpulkan seluruh anggota keluarga besar FKPPI Se-Sumatera Barat dengan dikoordinir oleh setiap pengurus cabang yg ada di 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., yang mewakili Danrem 032/Wbr pada saat kegiatan KOPDARDA FKPPI mengatakan FKPPI adalah merupakan organisasai Putra-Putri TNI – Polri yang masih aktif sampai dengan saat ini, dan juga anak-anak pensiunan TNI- Polri, kemudian Organisasi ini bukanlah sebuah organisasi politik.

Akan tetapi Organisasi ini lahir dan dibentuk oleh Putra-Putri purnawirawan bahkan yang masih aktif, murni berjuang untuk mengisi kemerdekan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD-45, oleh karena itu, setiap anggota FKPPI haruslah berkomitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai, ” ujar Letkol Arm Hendrik.


Dikatakannya FKPPI Sumatera Barat adalah barisan terdepan organisasi masyarakat yang akan menangkal ideologi-ideologi lain yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.


“Maka dari itu saya mewakili Danrem 032/Wbr berharap FKPPI Sumatera Barat kedepannya dapat merangkul semua elemen masyarakat Kota/Kabupaten di Sumbar dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, waspada terhadap narkoba, kriminalitas, radikalisme, dan kenakalan remaja sehingga Kota/Kabupaten di Sumbar lebih hebat, makmur dan unggul dengan semangat kegotong-royongan,” ungkapnya.


“Selamat atas telah terlaksananya kegiatan Kopi Darat Daerah (KOPDARDA) PD III FKPPI Sumbar, semoga kedepannya FKPPI semakin kompak dan menjadi organisasi yang menjaga ideologi Pancasila," ucap orang nomor satu di Kodim 0309/Solok tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar