Recent Post



Tiga Lembaga Pendidikan Usia Dini di Agam Kolaborasi Dengan MRI ACT, Bantu Musibah Gempa Bumi di Pasaman

Ketika Pelepasan di Halaman  TK Al-Irsyad Parabek (5/3/2012) 

Baritonagarinews(BNN).Com Agam_Sinergi tiga lembaga diantaranya TK Al Irsyad parabek, TK Al ikhlas Cingkariang, dan MDTA Al Irsyad parabek Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam kolaborasi dengan lembaga Sosial MRI ACT Bukittinggi Agam dalam rangka peduli terhadap gempa bumi pada hari Jumat (25/2) yang lalu, yang telah merusak bangunan seperti rumah, tempat Ibadah, dan juga lahan perkebunan masyarakat.

Dengan musibah tersebut, membuat sistem roda perekonomian masyarakat tersendat serta tempat tinggal masyarakat adavuang tinggal di tenda, namun tak sebatas itu, dunia pendidikan terganggu dan bahkan ada sebagian sekolah yang mengalami rusak, dan sistem pembelajaran ada di lakukan di dalam tenda.

Dengan keadaan masyarakat disana, tiga lembaga ini saling bersinergi dalam ikut serta peduli atas musibah tersebut, maka pada hari Sabtu (5/3) salurkan bantuan dengan didampingi lembaga sosial yang dilepas oleh wali nagari Ladang Laweh dan penilik TK Banuhampu Hendra S.Pd.

Supaya pelaksanaan penyaluran bantuan tepat sasaran, karena lembaga sosial pasti mengetahui dimana titik-titik yang harus disalurkan bantuan, hal tersebut di sampiakan oleh kepala sekolah Tk Al Irsyad parabek Teti Safetri, S.Pd yang di dampingi kepala sekolah  TK Al-Ikhlas Yarsimemita serta para majelis guru ketiga lembaga.

Lanjut Teti, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagian besar jumlah sekolah mengalami kerusakan, bahkan ada sekarang anak-anak belajar di luar ruangan dengan menggunakan tenda ujarnya.

"Walau masih ada trauma bagi anak-anak, namun  masih antusias untuk melakukan kegiatan belajar di bangunan sementara tersebut" pungkasnya.
Suasana di  lokasi ketika memberikan bantuan 

Sementara itu Erni Lukman wakil kepala sekolah menbahakan, tujuan bantuan ini merupakan dukungan kepada oarang tua murid dan juga pada anak-anak  untuk kembali bersemangat dalam belajar dan juga sebagai keperdulian terhadap Anatar sesama dalam mengalami musibah, dan  sekaligus juga merupakan rangkaian dari upaya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Pasaman Barat yang baru saja ditimpa bencana gempa bumi.

Sementara itu Kegiatan Dasri dari MRI ACT Bukittinggi Agam mengatakan trauma healing dari sinergi guru guru tiga lembaga pendidikan yang berkolaborasi bersama kami di pengungsian salah satu jorong di nagari Tinggam Kajai kec. Talamau Pasaman barat.

Kami menuju lokasi pengungsian ini setelah menyalurkan bantuan yang dihimpun tiga lembaga pendidikan ini di posko dapur umum dan posko induk ACT teranganya.

"Atas nama MRI ACT Bukittinggi yang mendampingi keberangkatan sinergi tiga lembaga Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru yang telah menghimpun bantuan dan telah menghibur anak anak kita di pengungsian"

Lanjutnya, semoga apa yang telah ibuk usahakan dengan org tua wali murid dan lelahnya menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. Semoga kolaborasi kita tetap berlanjut sampai kapanpun untuk kemanusiaan secara daerah dan nasional insyaallaah pungkasnya ***

Pewarta :BN2 


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga trauma healing yg dilakukan kawan2 guru bs mengurangi sedikit kesedihan ananda kita di sana..

    BalasHapus