Recent Post



Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Berdayakan Masyarakat Produktif Dibidang Pertanian

Demi terwujudnya ketahanan pangan diwilayah binaan sekaligus menciptakan masyarakat produktif diwilayah binaan, Serka Ajis Hartim Babinsa Koramil 10 Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok melakukan perawatan tanaman kol bersama warga binaan yang berlokasi di Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti .Selasa, (29/03/2022)


Peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan terhadap warga binaan khususnya dibidang pertanian dalam rangka terwujudnya ketahanan pangan di wilyah, wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan.


"Pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman kol tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada masyarakat atau petani agar tetap semangat. Dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman kol akan tumbuh subur, sesuai dengan harapan para petani,” terang Serka Ajis Hartim saat melakukan kegiatan perawatan tanaman.


Kol atau Lobak lebih dikenal oleh masyarakat Sumatera Barat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasilnya bisa bagus, saya berharap di saat panen nanti harga naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.


Salah satu petani Agus (41) mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang selau hadir bersama masyarakat dan selalu mensuport kegiatan masyarakat di wilayah binaan dan hadir untuk mendampingi kami dalam perawatan tanaman.


“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” Ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar