Recent Post



Pendaftaran Calon Ketua ASKAB PSSI Solok Periode 2022-2026 Resmi Ditutup, Hanya Satu Orang Yang Mendaftar

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK -  Pendaftaran Calon Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Solok periode 2022-2026 resmi ditutup oleh Komite Pemilihan Musyawarah Xabang (Muscab) Askab PSSI Solok pada tanggal 5 Maret 2022.

Dalam Berita Acara tahapan pemilihan Muscab, ternyata hanya ada satu pendaftar tunggal, yakni atas nama H. Yulfadri Nurdin, SH. Yang telah mendapat mandat dukungan dari 10 Klub Binaan Askab PSSI Solok.

H. Yulfadri Nurdin, SH, merupakan mantan Wakil Bupati Solok masa jabatan 2016 - 2021 dan juga Ketua ASKAB PSSI Masa bhakti 2018-2022 yang lalu.

Ketua Panitia Pemilihan Muscab Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR, kepada media ini di Arosuka, Rabu (9/3) membenarkan bahwa hingga ditutupnya masa pendaftaran Calon, hanya ada satu orang yang mendaftar. 

Dikatakan Wandy, hingga batas waktu pendaftaran ditutup, hanya Yulfadri Nurdin yang secara resmi mendaftarkan diri, sebagai Calon Ketua Umum Askab PSSI Solok Periode 2022-2026.

Wandy menyebutkan, untuk tahapan selanjutnya adalah, verifikasi berkas, untuk menentukan apakah telah memenuhi persyaratan sesuai dengan statuta PSSI.

“Setelah pendaftaran, kemudian tahapan verifikasi berkas akan dilaksanakan hingga tanggal 11 Maret 2022,” ucap Sofriwandy. 

Seperti diketahui, pelaksanaan Musyawarah cabang (Muscab) Askab PSSI Solok akan dilaksanakan pada 19 Maret 2022. Dengan agenda : Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua serta Exco PSSI.

"Kita mohon do'anya, semoga pelaksanaan Kongres Biasa Askab PSSI Solok nanti dapat berjalan aman, tertib, sukses dan lancar," tutur Sofriwandy diiringi anggukan kepala Panitia Banding, Yusmardi Datuak Gamuak, tanda sepaham. * (ris). 

Posting Komentar

0 Komentar