Recent Post



Meningkatkan Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Dampingi Dalam Perawatan Tanaman Cabe.

Sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan sehari hari dari hasil pertanian, khususnya tanaman cabai. Dan juga wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah. 


Serda Wendrifal dan Serda Algozi Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok melakukan pendampingan kepada warga petani cabai di wilayah binaan Nagari Alahan Panjang,Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Rabu (02/03/2022).


Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.


Serda Wendrifal dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang hama tanaman,” ujar Babinsa.


Sementara warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai milik warga. 


“Dengan adanya pendampingan Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun untuk membantu membersihkan lahan kebun warga,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar