Recent Post



Hafidz Qur'an dan Hadist Keunggulan TK Al-Ikhlas


BaritonagariNews(BNN).Com Agam_
Taman Kanak-Kanak Al-Ikhlas kelompok bermain Al Rahma yang merupakan Yayasan Pendidikan Hj  Naunas Khatib yang beralamat di jalan Bukittinggi -Padang KM 5  Cingkariang  yang merupakan yayasan yang berdiri semenjak tahun 2000 yang lalu, sudah mencetak para anak anak yang hafidz Qur'an dan hadist.

Berdasarkan informasi yang di didapat dari Yarsimemita (51) Kepala sekolah sekaligus  sekretaris II di  yayasan yang didampingi Yuliharni (43) tenaga guru yang pertama menjadi guru di TK tersebut sampai sekarang serta disaksikan oleh para guru  mengatakan, setelah mulai diizinkannya tatap muka, para guru serta para orang tua murid sangat senang, karena telah bisa anak-anak sekolah kembali ungkapnya pada hari Jumat (4/03/2022) 

"Alhamdulillah anak-anak  mulai semangat lagi karena ada sosialisasi dengan teman-teman selama lebih kurang dua tahun mereka tidak ada bergaul dengan teman-teman mereka, hanya  menonton di rumah sama orang tua itu, sekarang ini sudah diizinkan tatap muka dan pembelajaran pun bisa dilaksanakan dengan maksimal" terangnya.
Kepala sekolah Yarsimemita didampingi Yuliharni Guru yang pertama mengajar di TK Al-Ikhlas 

Semenjak mulai berdirinya dari tahun 2000 yang lalu sampai sekarang ini, sudah lebih dari 2000 alumni yang telah tamat pendidikan di TK Al-Ikhsan ini, dengan tenaga pendidik sebanyak 10 Orang dan 3 orang PNS.

Dalam tahun 2022 sekarang anak didik berjumlah 105 orang dengan jumlah 6 lokal, dengan menonjolkan pendidikan bidang Tahfidz, hafalan Ayat Pendek, Doa' dan hadits.

Sementara itu Yuliharni (43) tenaga guru yang pertama menjadi guru di TK tersebut hingga sekarang menyampaikan dari mulai berdirinya TK ini dahulu sampai sekarang perkembangan cukup bagus, pertama dahulu murid hanya 12 orang, dan tips tahun dengan kepercayaan masyarakat serta orang tua murid sampai saat ini jumlah murid setiap tahun tidak kurang dari 100 orang, Seprti tahun sekarang murid sebanyak 105 orang terangnya.

Kemudian di segi fasilitas juga  saat ini sangat lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya seperti contohnya "dulu kami pakai antar jemput pakai sewa mobil angkot mersi,  kalau sekarang kita sudah punya Bus sendiri untuk antar jemput anak Murid dari rumah".

Kemudian juga telah banyak  prestasi yang telah di raih oleh Sekolah dalam bidang perlombaan mulai dari tingkat kecamatan  sampai ke tingkat kabupaten, telah banyak juga prestasi yang di dapat oleh sekolah, anak didik kita telah banyak juga mengukir prestasi untuk mengharumkan nama sekolah.

"Kami berharap sekolah ini tetap diminati oleh orang tua kedepannya kami lebih baik lagi dalam mendidik anak-anak, disamping hafalan Ayat pendek, Doa, dan ikraq, juga TK kita juga para tamatan dari sini minimal sudah menguasai 20 Hadist, dan ini merupakan suatu persyaratan untuk lulus" pungkasnya ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar