Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Laksanakan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional.

Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, yang dipimpin oleh Sertu Alpendi beserta 3 orang Babinsa melaksanakan kegiatan himbauan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat di wilayah Pasar Tradisional Sitapus, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (15/03/2022). 


Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan oleh anggota Koramil 12/Sangir ini dilakukan di Pasar Tradisional Sitapus menyasar para pedagang dan para pembeli yang melaksanakan kegiatan transaksi jual beli merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga. 


"Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer."ungkap Sertu Alpendi. 

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI  kepada pemerintah pusat dan daerah,"imbuhnya.


Himbauan dan Sosialisasi patuhi rotokol kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan semakin patuh, harapannya agar kita semua terhindar dari yang tidak di inginkan. 


Selain itu, Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar keakraban dan keberadaan Babinsa dapat diterima secara positif oleh masyarakat, sehingga tetap terjaga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,"pungkas Sertu Alpendi.

Posting Komentar

0 Komentar