Recent Post



Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Motivasi Pengrajin Kayu.

Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti, Kodim 0309/Solok,  Serda Algozi melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) yakni mengunjungi pelaku usaha pengrajin kayu atau perabot berlokasi di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Rabu (16/3/2022).


Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat salah satunya yaitu dengan pengrajin. Hal ini bertujuan untuk membantu dan memberikan semangat serta mensupport para pengrajin untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan kualitas khususnya dalam pembuatan perabot.


Serda Algozi yang merupakan Babinsa di Nagari tersebut menyampaikan, bahwa dengan apa yang dilakukannya memang merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa.


“Dalam pemberdayaan warga binaan menjadi tanggung jawab Babinsa dengan ikut membantu dan memberikan motivasi guna mendukung kegiatan usahanya dengan harapan dapat mendongkrak kemajuan ekonomi,” terangnya.

Sementara itu bapak Rustam sendiri mengaku sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang selalu berperan dalam pembinaan warganya.


“Babinsa juga sering beri kita masukan yang baik guna peningkatan usaha, sehingga hal ini sangat membantu bagi kita disini,” ujarnya.


Rustam mengatakan, usaha kerajinan kursi sofa sudah dijalankan semenjak 8 tahun lalu.


“Walaupun dihadapi dengan situasi pandemi, Alhamdulillah usahanya masih berjalan, dan bisa menampung tenaga kerja sampai 4 orang,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar