Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Dampingi Warga Panen Kacang Tanah.

Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa senantiasa selalu berada di tengah masyarakat untuk pembinaan teritorial, salah satunya adalah pendampingan pada para petani di Nagari binaan.


Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Sunarman yang membantu warga memanen kacang tanah di lahan milik Bapak Ary dan Ibu Des Ariani, di Jorong Ari, NagariTalang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (24/03/22).


"Serda Sunarman mengatakan, Panen yang dilakukan pada areal tanaman kacang tanah ini usia 90 Hari dan untuk hasil panen tidak sesuai yang diharapkan karna banyak dimakan oleh hama tikus,"ucapnya.


Ikut memanen dan membantu warga yang ada di wilayah binaan merupakan tugas pokok sesorang Bintara Pembina Desa, terang Serda Sunarman. Serta dengan melalui pendampingan kepada petani warga binaan guna menjalin silahturahmi dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat. 

Bapak Ari dengan Ibuk Des Ariani warga kelompok tani berterimakasih kepada Babinsa yang sudah senantiasa membantu dari awal pengolahan lahan, perawatan tanaman dan sampai dengan panen ikut langsung terjun membantu pekerjaan para petani Setempat," ungkapnya. 


Semoga dengan adanya pendampingan dari Babinsa ini warga masyarakat kelompok tani dapat termotivasi dan produktif untuk bisa memanfaatkan segala peluang usaha agar bisa memenuhi kebetuhan perekonomian sehari-hari.


Ini merupakan mewujudkan kesejahteraan warga binaan itu semua dilakukan untuk mendukung tugas pokok satuan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat. Tutup Serda Sunarman. 

Posting Komentar

0 Komentar