Recent Post



Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Motivasi Peternak Sapi untuk Proses Penggemukan

Mendukung pemerintah dalam rangka mengoptimalkan swasembada pangan, Serka Gusriandi Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi jajaran Kodim 0309/Solok, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memotivasi peternak sapi milik, N. Uje (40) di Jorong Jambu Sirah Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Selasa (01/03/2022).


Untuk mengembangkan usaha ternak penggemukan sapi yang dapat dimanfaatkan saat hari besar untuk meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat Kecamatan Bukit Sundi.


Menurut Serka Gusriandi mengatakan,"dalam rangka mengoptimalkan sumber daya lokal (sapi-sapi lokal), terutama untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam pencapaian swasembada daging sapi di dalam negeri, TNI bantu warga untuk maksimalkan proses penggemukan sapi dengan mengaplikasikan pembuatan pakan ternak dari daun jagung yang digiling," ujarnya.

"Dalam beternak sapi tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang yang terjaga agar sapi tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit.


Dari Pemeliharaan ternak ini, di harapkan dapat menggugah keinginan masyarakat untuk memelihara ternak sebagai usaha sampingan bagi warga, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bukit Sundi,"imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar