Recent Post



Babinsa Bantu Warga Dalam Perawatan Tanaman Cabe Merah Keriting, Dalam Meningkatkan Masyarakat Produktif.

Babinsa Serda Irwandi Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan kebun cabe merah keriting yaitu mengikat tanaman cabe pada tiang agar tidak patah dengan kelompok tani milik Bapak Ifdal dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dalam bidang pertanian. tanaman cabe berumur 60 hari, luas lahan 15 m x 20 m, di Jorong Bangko Bentiang, Nagari Bomas, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Senin (14/03/2022). 


Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan masyarakat produktif di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat, "ucap Serda Irwandi. 


Hal ini merupakan bagian dari tugas para Babinsa untuk membantu masyarakat yang inovatif dan mewujudkan masyarakat produktif yang berekonomi baik dari usaha sendiri.

Selain memberikan pendampingan dengan hadirnya Babinsa melihat langsung proses perkembangan tanaman cabe merah kriting ini, memberikan saran masukan dan membantu pekerjaan kelompok tani di wilayah binaannya.


"Dengan adanya kegiatan ini semoga terjalin hubungan baik antara TNI dan warga yang berada di wilayah binaan,"pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar