Recent Post



Babinsa Bantu Petani Binaan, Melakukan Perawatan Tanaman Bawang Merah Di Lahan Produktif.

Kopda Hermanzah Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan perawatan bawang merah dalam rangka Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif, di Jorong Tambang, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Kamis (17/03/22). 


Tujuan dari perawatan tanaman bawang merah guna untuk memantau perkembangan bawang merah yang sudah berumur 28 hari, membersihkan tanaman dari gulma dan memutik daun kering yang menguning akibat hama telur kupu-kupu,"ucap Kopda Hermanzah. 


Perawatan yang dilakukan secara teratur  agar tanaman bawang merah dapat tumbuh subur dan bagus. Sehingga saat panen nanti mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. 

"Selain itu dengan adanya pendampingan kegiatan progam masyarakat produktif ini semoga masyarakat bisa mencontoh dan termotivasi dan dapat memperbaiki perekonomian kehidupan sehari-hari bagi warga yang berada di wilayah setempat,"lanjutnya.


"Kopda Hermanzah juga mengatakan kegiatan ini salah satu wujud TNI dan Masyarakat dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah binaan, apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,"pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar