Recent Post



Anggota Koramil 10/Lembah Gumanti, Melaksanakan Perawatan Tanaman Kol Dalam Rangka Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif.


Anggota Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan perawatan dengan melakukan penyemprotan hama pada tanaman kol di Jorong Parak Tabu Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Senin (07/03/2022). 


“plh. Danramil 10/Lembah Gumanti Letda Inf Irwan Can mengatakan perawatan yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman sayur agar tumbuh dengan baik, ”ucap Plh. Danramil. 


”Semua ini kita lakukan demi menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 10/Lembah Gumanti dimasa pandemi Covid-19 ini, ” jelas Letda Inf Irwan Can. 


Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, anggota Koramil Kecamatan Lembah Gumanti bekerja keras juga untuk meningkatkan ekonomi. ”Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, ”terang Plh.Danramil. 

Maka, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian meningkatkan swasembada pangan yang optimal.


Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga membantu terpenuhinya persediaan pangan bagi masyarakat sekitar.


"Hal ini juga salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat sekitar, dimana kegiatan positif yang kami lakukan ini sebagai contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan agar menjadi produktif,” pungkas Letda Inf Irwan Can.

Posting Komentar

0 Komentar