Recent Post



Anggota Kodim 0309 /Solok, Bersama Warga Komplek Makodim Melaksanakan Kegiatan Pemeliharaan Ikan Nila


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Anggota Kodim 0309/Solok, Serda Ari Periyana dan Koptu Barus anggota Kodim 0309/Solok bersama warga komplek Makodim melaksanakan kegiatan pemeliharaan ikan nila di Makodim 0309/Solok, Jalan A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kota Solok, Minggu (06/03/2022). 


Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan bahwa pemanfaatan kolam untuk budidaya ikan nila ini untuk memotivasi kepada prajurit dan warga sekitar komplek Makodim agar bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengisi kegiatan-kegiatan positif.


“Apa yang kita lakukan ini adalah suatu upaya dalam pemanfaatan kolam untuk budidaya ikan nila agar mempunyai nilai yang ekonomis dan sebagai upaya untuk mendukung ketahan pangan”,jelas Pasiter.


Karena jenis ikan nila ini tergolong mudah untuk dibudidayakan dan memiliki kemampuan bertahan hidup yang sangat tinggi.


Ditambahkan Pasiter, bahwa program budidaya ikan air tawar sebagai kegiatan dalam rangka Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif (PPMP) dari Kodim 0309/Solok kepada masyarakat di wilayah jajarannya.


Peran TNI Wujudkan "Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif” dalam mengatasi kesulitan masyarakat di tengah masa pandemi, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan masyarakat setempat. 


"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, guna menunjang perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendukung proses kemajuan dimana para prajurit berada, " pungkas Pasiter.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar