Recent Post



Aktif Guna Mendukung Program Masyarakat Produktif, Babinsa Bantu Warga Binaan Penanaman Jahe Gajah.

Kopda Miko saputra Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian  yaitu penanaman Jahe Gajah seluas 20 x 20 per satu patok, di Nagari Bidar Alam, Kec.Sangir Jujuan Kab. Solok Selatan, Rabu (16/03/22). 


"Kegiatan ini sudah berjalan selama 20 hari mulai dari pengolahan tanah pemupukan dan hari ini dimulai penanaman bibit Jahe Gajah, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin agar hasil yang didapatkan akan bagus," ucap Kopda Miko Saputra. 


Jahe gajah sangat mudah ditanam dan menghasilkan keuntungan menggiurkan jika dijalankan sebagai bisnis, dengan rasanya yang nikmat, mengonsumsi jahe gajah berguna untuk kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit.

Jenis jahe gajah mudah dibudidayakan, bahkan dihalaman rumah sendiri. Dalam 1 kg bibit jahe bisa menghasilkan 25 kg jahe gajah dalam periode masa tanam sekitar 7-8 bulan. 


Bukan hanya rasa dan aromanya yang enak, tanaman bernama latin "Zingiber Officinal Rosc" ini memiliki manfaat untuk kesehatan. Mulai dari pereda nyeri, anti kanker, anti peradangan, gangguan pernafasan bahkan dapat menghilangkan selulit karena meningkatkan produksi kolagen tubuh,"ungkapnya.


Kopda Miko Saputra sebagai Babinsa Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan. dalam pemberdayaan warga binaan menjadi tanggung jawab dengan ikut membantu, mengawasi dan memberi motivasi guna mendukung program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif. Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,"pungkas Kopda Miko Saputra.

Posting Komentar

0 Komentar