Recent Post



Putus Penyebaran Covid 19, Babinsa Imbau Masyarakat Terapkan Prokes Di Pasar Tradisional.

 

Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok terus melaksanakan patroli di wilayahnya himbau warga, agar mematuhi himbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona (Covid-19) di pasar Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. Kamis (3/2/22).


Kegiatan patroli kali ini menyasar di Pasar Tradisional Nagari Sirukam yang ada di Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, untuk lebih menjamin keamanan warga di tengah kebijakan pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.


Dalam kesempatan ini Serka Ilindrayadi berserta Babinsa yang lain menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama penjual untuk menjaga kebersihan lapak dagangannya. Terutama saat melayani pembeli diharapkan para penjual tetap patuhi himbauan pemerintah tentang pemakaian masker, dan mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.


“Patroli himbauan ini sekaligus untuk mengetahui bagaimana situasi dan kegiatan yang berlangsung di pasar tradisional apakah warga sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) atau belum?” tutur Dedi.

Pihak Kodim 0309/Solok khususnya Koramil 04/Payung Sekaki akan terus bersama komponen masyarakat lainnya untuk senantiasa terus bersinergi demi mencegah penyebaran Covid 19 ini.


Kali ini upaya sosialisasi dalam pencegahan dan risiko penularan virus Corona, ditujukan pada lingkungan pasar tradisional.


Menurut Plh. Danramil 04/Payung Sekaki Serma Matsum Harahap langkah tersebut di nilai perlu, mengingat pasar tradisional atau pasar rakyat menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang banyak, hingga berpotensi menjadi tempat penyebaran atau penularan wabah Corona.


Di sisi lain, pasar tradisional selama ini juga menjadi salah satu pusat atau klaster aktivitas warga dalam menggerakkan perekonomian rakyat, khususnya di sektor non formal.

Posting Komentar

0 Komentar