Recent Post



Potensi Generasi Muda, akan Hidupkan Ekonomi Kreatif di Bukittinggi.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari  Komisi II
H. Syafril S.ST.Par 

Baritonagarinews(BNN).Com Bukittinggi_Anggota DPRD Kota Bukittinggi H. Syafril S.ST Par dari Komisi II akan mengembangkan potensi-potensi para generasi muda khususnya di bidang ekonomi kreatf. Hal tersebut  disampaikan Syafril di Bukittinggi pada hari Rabu (23/2). 

“Baru-baru ini, kami dari Komisi II DPRD mengunjungi sentra UMKM di Kota Bandung, Tasikmalaya, dan  Cianjur, kunjungan dari tanggal 13 hingga 19 Februari"

Lanjutnya  "Di Kota Bandung, kami melihat geliat para generasi muda dalam meningkatkan perekonomian terutama di bidang kuliner dan Distro. Salah satu pasar tradisional yang  merupakan bekas kebakaran selama puluhan tahun di Pasar Kosambi Bandung, dijadikan tempat berjualan kuliner oleh para anak muda penggerak UMKM. Lokasi tersebut didesain kekinian dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama generasi muda," kata Syafril.

Kemudian, pada kesempatan itu  Syafril juga mengunjungi beberapa tempat UMKM yang bergerak di bidang Distro pakaian. 

Umumnya, UMKM bidang Distro di Kota Bandung adalah  orang Minang  yang berasal dari Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan daerah lainnya yang sudah sekian tahun disana terangnya.

“Disini mereka telah membuka cabang di seluruh Indonesia. Ada beberapa pakaian di Kota Bukittinggi disuplai dari sana serta Sumatra Barat pada umumnya. Hal tersebut akan kita kembangkan di Kota Bukittinggi in. Saya akan luncurkan dana Pokir untuk perkembangan perekonomian anak muda kreatif di kota wisata ini,” ujar  Syafril lagi.

Apalagi kota wisata sangat banyak yang akan dikembangkan untuk generasi muda seperti cendramata atau souvenir.

“Nantinya, cenderamata tersebut yang akan dibawa pengunjung sebagai kenang-kenangan  datang ke Bukittinggi. Kemudian, banyak lagi potensi yang akan dikembangkan di Kota Bukittinggi. Potensi tersebut bisa dijadikan lokasi kuliner yang mempunyai daya tarik tersendiri, dengan desain yang menarik nantinya,”ungkap Syafril.

Lebih lanjut, Syafril menyebutkan ia akan mendatangkan entrepreneur dari Bandung untuk memotivasi para generasi muda nantinya.
“Dana pokir nantinya akan kita salurkan untuk pelatihan-pelatihan para penggerak UMKM yang berada di Kota Bukittinggi,”pungkasnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar