Recent Post



Motivasi Home Industri, Babinsa Dorong Tingkatkan Produksi dengan Macam - Macam Inovasi Camilan.

Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kopda Andi Surya Putra sambangi home industri pembuatan kue kering/kering milik ibu Warni (52) di Jorong Belakang Pasar Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Senin (7/2/2022).


Kedatangannya ini dengan maksud dan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga binaanya sehingga terjalin hubungan yang harmonis, selain itu untuk mengecek kondisi kelayakan tempat produksi kue kering/cemilan serta memastikan produksinya dalam situasi Pandemi Covid 19 tidak mengalami penurunan dan memotivasi untuk berinovasi dalam produksi yang lebih baik.


Kopda Andi menyampaikan bahwa kunjungannya ke tempat usaha masyarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan dan mendukung usaha untuk membantu mensejahterakan masyarakat Nagari binaan.


Ia juga menyampaikan kepada seluruh pekerja untuk membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan serta mempertahankan kebersihan dalam bekerja.

“Produksi kue kering/cemilan Ibu Warni ini mampu menyuplai pasar di Kecamatan Pantai Cermin  yang seharinya menghabiskan 50 kg tepung,”Jelasnya.


Sementara itu Saat dimintai keterangan Ibu Warni menyampaikan,”ucapan terimakasih kepada Babinsa yang berkenan berkunjung karena dengan kehadiran Babinsa bisa menimbulkan semangat para pekerjanya, disaat itu juga Ibu Warni juga menyampaikan kendala akan pemasaran untu keluar dari Kecamatan Surian,” ucapnya


Di tempat terpisah Plh Danramil 11/Pantai Cermin Peltu Taufik. menjelaskan bahwa sesuai arahan serta petunjuk kepada para Babinsa sudah berjalan dengan baik, karena komunikasi sosial yang di jalankan Babinsa sudah terwujud dengan baik, dan Babinsa harus bisa memotivasi warga binaan dengan kegiatan inovatif demi mensejahterakan masyarakat serta himbauan himbauan tentang protokol kesehatan yang di sampaikan Babinsa ke warga binaanya bisa di terima masyarakat,” Tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar