Recent Post



Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Petani Jagung, Wujud Interaktif Babinsa Di Wilayah Binaan.

Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Iksan Tiago dan Koptu Nikmat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang mana untuk memberikan motivasi dan pendampingan serta menyemangati para petani jagung pakan ayam, di Jorong Embun Dalam Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (09/02/2022).


kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan di antara TNI– Rakyat, sebab Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan.


Serda Iksan Tiago mengatakan dengan melakukan komunikasi sosial ini agar dapat memberikan motivasi dan pendampingan kepada petani jagung pakan ayam, salah satunya pak Syarifudin pemilik ladang jagung di wilayah binaannya. Sekaligus membantu menyalurkan penjualan hasil kepenampung pakan ayam telor. 

”Menurut Serda Iksan Tiago silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, sehingga dapat terjalin interaksi yang baik antara Babinsa dan para petani,"ujar Babinsa.


Mewakili petani yang lain, bapak Syarifudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan semangat kepada kami para petani jagung atas arahan dan masukkan yang begitu besar manfaatnya sehingga kami didalam bekerja lebih bersemangat lagi,"ucapnya.


"harapannya Babinsa semoga hasil panen jagung tahun ini lebih baik lagi, serta hubungan keakraban antara Babinsa dan masyarakat tetap terpelihara dan terjalin dengan baik,”pungkas Serda Iksan Tiago.

Posting Komentar

0 Komentar