Recent Post



Gencarkan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 12/Sangir Sambangi Pasar Tradisional.

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Jhoni Febrianto mengajak dan menghimbau pada masyarakat yang berada di Pasar Tradisional ABAI, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (10/02/2022).


Kegiatan himbauan Prokes ini dilaksanakan Babinsa dengan mendatangi tempat keramaian seperti di pasar tradisional sekaligus melakukan pembinaan komunikasi sosial sembari menyampaikan himbauan dan ajakan mematuhi prokes.


dikatakan Babinsa Serda Jhoni Febrianto, pihaknya meskipun berulang-ulang telah dilakukannya, namun pihaknya akan terus menghimbau dan mengajak warga mematuhi disiplin Prokes demi keamanan dan keselamatan bersama.


“ini harus kita terapkan, karena protokol kesehatan ini demi keselamatan kita semua dari sebaran virus Covid-19,” ujarnya.

dijelaskannya, himbauan protokol kesehatan agar warga selalu menerapkan 5M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.demi mengurangi dan menekan pencegahan penyebaran Virus Covid 19.


"selain itu, Babinsa juga menyampaikan bahwa upaya yang dilaksanakan tersebut untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya bahaya Covid-19, Babinsa tak henti-hentinya dengan sabar melaksanakan himbauan agar masyarakat dapat mematuhi protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan demi kesehatan bersama, "imbuhnya. 


“Semoga kegiatan himbauan Prokes ini sebagai ajang silaturahmi agar keakraban dan keberadaan Babinsa dapat diterima secara positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,"pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar