Recent Post



Babinsa Koramil 06/Singkarak, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong.

Pemanfaatan lahan kosong/tidur dengan menanam sayur-mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan. Selain itu, memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman pangan juga akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Seperti yang dilakukan, Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Koptu Hendri Yuspa membantu warga binaannya dengan menggarap lahan kosong untuk ditanami bawang merah, yang bertempat di Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Kamis (10/02/2022).


"Menurutnya, lahan kosong tidak akan mendatangkan manfaat, apabila tidak dikelola dengan maksimal. “Sayang sekali lahan itu jika tidak dimanfaatkan, namun dengan ditanami sayur mayur seperti bawang merah dan lain lain, paling tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan meningkatkan perekonomian sehari-hari,”ucap Koptu Hendri Yuspa. 

Sementara itu Plh. Danramil 06/Singkarak, Letda Inf Zulkifli mengatakan bahwa Peran TNI dengan mewujudkan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif (PPMP) yang mandiri dan sejahteta, merupakan salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat di wilayah binaannya dalam mengatasai kesulitan masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat. 


"Lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut kita berharap dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada, guna menunjang perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendukung proses kemajuan wilayah binaan dan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih produktif lagi, "jelas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar