Recent Post



Ajarkan Cara Pembuatan Pupuk Organik, Babinsa Motivasi Warga Binaanya.

Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serda Herman beserta Praka Feru Yantama memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mengembangkan pembuatan pupuk kandang organik yang berguna untuk mendukung dalam proses meningkatkan hasil pertanian dari kotoran sapi di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Minggu (27/02/2022). 


Tujuan dari kegiatan inovatif ini adalah untuk memberikan motivasi dan peluang serta mengurangi pengeluaran untuk pembelian pupuk.


Dengan program inovatif ini Babinsa Serda Herman Koramil 04/Payung Sekaki mengajak dan bisa membantu masyarakat dalam memperkecil biaya pertanian. Dengan pupuk organik ini hasil tanaman lebih baik, dapat mengurangi pengerasan tanah dan serta menggemburkan tanah dan menghasilkan tanaman yang lebih subur. 

"Selaku Babinsa memberikan wacana pada masyarakat tentang efisiensi pembuatan pupuk organik akan lebih menghemat  pengeluaran dibandingkan pupuk nonorganik yang harganya mahal, disamping itu pemanfaatan pupuk organik ini lebih ramah terhadap lingkungan sehingga keadaan fisik tanah akan tetap terjaga kesatabilan mikroorganisme dalam tanah, " ungkap Serda Herman. 


Semoga dengan kegiatan seperti ini hubungan Babinsa sebagai insan teritorial dengan masyarakat semakin solid, sehingga diharapkan dapat mempermudah aparat Babinsa dalam pelaksanaan tugas kedepannya. 



"Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, "pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar