Recent Post



MTsN Padang Panjang Luncurkan Buku Karya Siswa "Satu Karya Beribu Manfaat"

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), PADANG PANJANG - Meskipun di masa pandemi, MTsN 1 Kota Padang Panjang tetap mengukir prestasi. Kali ini prestasi yang ditorehkan adalah dalam bidang literasi. 102 pelajar MTsN Padang Panjang dibawah bimbingan guru Hj. Erda Ilyas, S.Pd. Peluncuran buku MTsN Padang Panjang menulis dilakukan dalam upacara di halaman sekolah MTsN Padang Panjang, Sabtu (29/1).

Peluncuran buku MTsN menulis episode 1 ini, dipimpin langsung Kepala Sekolah MTsN Padang Panjang Firmawati, S.Pd. M.Pd didampingi Ketua Komite M. Nur Idris, SH dihadiri Wakil Kepala sekolah, majelis guru, kepala TU dan karyawan serta seluruh pelajar MTsN Padang Panjang.

Buku MTsN Padang Panjang Menulis “Satu Karya Beribu Manfaat” tertuang hasil karya 102 pelajar MTsN Padang Panjang untuk menyemarakan gerakan menulis buku yang berisi berupa puisi yang terbingkai menjadi satu buku. Erda Ilyas selaku pembimbing yang aktif dalam bidang literasi mengatakan dalam buku antalogi karya pelajar ini akan memebrikan warna dalam tatanan Pendidikan di MTsN Padang Panjang, yang dilalui dengar berbagai tantangan dimasa pandemi dan tantangan menjelang semester ganjil.
“ini hasil karya pelajar MTsN Padang Panjang yang bernilai tinggi, walau dibuat disaat masa pendemi dan menghadapi ujian semester ganjil. Namun semuanya bisa dilalui dna diharapkan buku ini bisa memperkaya literasi di perpustakaan di Padang Panjang khsusunya dan Indonesia pada umumnya” ujar Erda Ilyas.

Sementara Kepala Madrasah MTsN Padang Panjang, Firmawati Anwar, S.Pd. M.Pd mengatakan bahwa madrasah merasa bangga karena pelajar yang selalu mengukir prestasi. Ia mengatakan bahwa madrasah turut bangga dan mengapresiasi terbitnya buku yang berisi antologi puisi. Tak lupa Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pembimbing Erda Ilyas yang sudah memotivasi anak didik untuk melahirkankayranya dalam buku ini.

“Selaku kepala madrasah kami bangga atas terbitnya buku MTsN Padang Panjang menulis berupa karya antologi puisi dari karya 120 pelajar ini. Saya menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh pelajar dan teristimewa kepada guru pembimbing Ibu Erda Ilyas. Ia menghimbau kepada seluruh guru dan pelajar untuk mengikuti jejak Ibu Erda Ilyas beserta pelajar yang telah memberikan hasil karyanya dalam buku ini” ujar Firmawati Anwar.

Pada kesempatan sma, Ketua Komite M. Nur Idris juga menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas hasil karya literasi pelajar MTsN padang Panjang dibawah bimbingan guru Erda Ilyas. Sebagai bentuk apresiasi komite berjanji akan membantu biaya mencetak buku MTsN Padang Panjang menulis episode 1 ini semuanya. Agar bisa dibaca oleh semua pelajar lainnya sebagai motivasi bagi yang lain. Ia bahkan menantang pelajar lain untuk menerbitkan buku literasi apa saja yang menyangkut MTsN Padang Panjang dan berjanji akan membiayai upah cetaknya.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih dan bangga kami kepada pelajar dan guru pembimbing yang sudah menerbitkan buku antologi puisi ini. Semoga buku buku ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi pelajar lain. Buatlah karya literasi dalam buku lain, inssa allah komite akan membantu membiayai cetakannya” ujar M. Nur Idris yang disambut hangat oleh semua pelajar dan guru yang hadir.

Disamping peluncuran buku, pada kesempatan itu juga komite memberikan reward berupa uang pembinaan untuk pelajar yang juara dalam lomba Semarak Milad Ke-94 SMP Negeri 1 Padang Panjang. Sebagaimana diketahui dalam lomba semarak SMP 1 Padang Panjang itu pelajar MTsN Padang Panjang meraih dua juara sekaligus.

Adapun juara yang diraih pelajar MTsN Padang Panjang yakni Najwa Kaylyla Ramadhan sebagai Juara II lomba Speech Contest Tingkat Sumatera dan Nurul Faizah Marris sebagai juara II lomba Story Telling Tingkat Sumatera yang dilaksanakan secara online pada 10-26 Januari 2022 yang lalu***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar