Recent Post



Motivasi UMKM Warga, Babinsa Sambangi Tempat Usaha Warga Binaan

 

Tingkatkan usaha masyarakat, Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok, Kopda Andi Surya Putra melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Jumat (14/01/2022).


Plh. Danramil 11/Pantai Cermin Peltu Taufik, mengatakan "Apa yang dilakukan Babinsa, merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaan," jelasnya.


“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka,” ungkapnya.


Dengan kegiatan tersebut, dikatakan oleh Kopda Andi agar para pelaku UMKM dapat berinovasi dalam mengembangkan usahanya, seperti halnya pembuatan kacang garing khas nagari Surian ini agar dapat menjadi oleh oleh khas nagari tersebut

“Para pelaku UMKM menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah Nagari, Babinsa sehingga dapat dicarikan solusi bersama,”ungkap Babinsa.


Menurutnya, menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, Bapak Surahmat (28 th) merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku.


“Sebagai Babinsa menghimbau agar para pelaku tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” pungkas Andi Surya.

Posting Komentar

0 Komentar