Recent Post



Manfaatkan Parit Depan Markas Koramil 06/Singkarak Kembangkan Budidaya Ikan Nila.

Untuk mendukung serta melaksanakan Program pemerintah, Koramil 06/Singkarak melaksanakan pengembangan Program Ketahanan Pangan melalui Budidaya ikan.


Anggota Koramil 06/Singkarak Jajaran Kodim 0309/Solok memanfaatkan parit/Selokan yang ada di depan Makoramil dengan alternatif memelihara ikan Nila, Senin (24/01/22)


Budi daya ikan Nila  sangat mudah perawatannya sehingga cocok untuk kegiatan sampingan termasuk untuk pemanfaatan Lahan yang ada di sekitar Kantor Koramil 06/Singkarak, yang berada di wilayah kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.


Plh. Danramil 06/Singkarak Letda Inf Zulkifli saat melepaskan bibit ikan mengatakan, mencoba mengembangkan budidaya ikan dengan tujuan untuk membekali Babinsa dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil berharap budi daya ikan dilahan Koramil adalah untuk menambah ilmu secara Pribadi bagi Babinsa sehingga akan menambah moril bagi Babinsa saat berkunjung di wilayah binaannya.

"Dengan memiliki tambahan ilmu diharapkan Babinsa bisa menjadi pelopor di wilayah binaan dalam ketahanan pangan pada budi daya ikan yang kebetulan di Singkarak banyak sumber air sehingga bisa di manfaatkan untuk budidaya ikan," tuturnya.


Danramil menyiapkan bibit ikan Nila sebanyak 450 ekor bibit ikan dan rencana akan ditambah bibitnya dengan memakai kerangkeng.


"Kedepannya Kami akan berkoordinasi dengan PPL Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Solok, untuk memberikan penyuluhan kepada anggota Koramil sehingga secara  ilmu tentang Perikanan bisa mereka dapatkan, sehingga dapat di Implementasikan baik di wilayah binaan atau bahkan untuk dibudidayakan di halaman rumah, sehingga kebutuhan pangan bergizi bagi keluarga bisa didapat secara gratis," pungkas Letda Zulkifli

Posting Komentar

0 Komentar