Recent Post



Koramil 12/Sangir perketat Penegakkan Prokes di Pasar Tradisional

 

Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum mereda. Penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat khususnya di pasar tradisional.


Menyikapi situasi tersebut, Babinsa Koramil 12/Sangir jajaran Kodim 0309/Solok  melaksanakan kegiatan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada Masyarakat pengunjung Pasar Tradisional Padang Aro Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu ( 12/1/2).


Personil Koramil 12/Sangir Sertu Alpendi beserta 5 orang rekannya bertugas melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisional sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini. “Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” jelasnya.


Ia menambahkan, agar masyarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.


“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat  sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Sertu Alpendi

Posting Komentar

0 Komentar