Recent Post



Kodim 0309/Solok Terima Kunjungan Tim Verifikasi dari Korem 032/Wirabraja

Dalam rangka menjelang pelaksanaan sertijab Dandim 0309/Solok dari Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol.,  kepada Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Tim Verifikasi dari Korem 032/Wirabraja datang ke Kodim 0309/Solok di Jalan A.Yani Nomor 01 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Kamis, (06/01/2022).


Kedatangan Tim Verifikasi dari Korem 032/Wirabraja dengan Ketua Tim Kasilog Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Ezi Zaini, Mayor Cku (K) Fatimah, Kapten Caj Rasul Hamidi dan dua orang Bintara Korem 032/Wirabraja disambut oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko beserta Perwira Staf Kodim 0309/Solok.


Ketua Tim Verifikasi Kolonel Kav Ezi Zaini menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kodim 0309/Solok atas perintah Danrem 032/Wirabraja dalam rangka melakukan pengecekan kondisi terakhir Kodim 0309/Solok meliputi bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan teritorial serta program program yang sudah direncanakan dan dijalankan oleh Kodim 0309/Solok.


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan sertijab Dandim 0309/Solok, sehingga harapannya selama proses sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Usai pemberian pengarahan di ruang Yudha Kodim 0309/Solok, Tim Verifikasi melaksanakan verifikasi sesuai dengan bidangnya masing masing termasuk ke Juru Bayar dan Primkop Kartika Kodim 0309/Solok serta ke Gudjatmuhandak Kodim 0309/Solok untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggungjawaban material Satuan.


Dalam melaksanakan tugasnya Tim Verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi staf saja, melainkan tujuan lain verifikasi ini adalah untuk menginventarisir kekuatan Kodim 0309/Solok baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain lain. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, tim verifikasi berada di Kodim 0309/Solok hingga siang. Selanjutnya, hasil verifikasi ini akan dilaporkan ke Kodam I/Bukit Barisan.


Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim Verifikasi dari Korem 032/Wirabraja memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab dapat dilaksanakan karena tidak ada hal yang dapat menghalangi proses sertijab Dandim 0309/Solok.

Posting Komentar

0 Komentar