Recent Post



Dinsos Kabupaten Solok Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Banjir Di Nagari Aia Dingin

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK  - Dinas Sosial Kabupaten Solok, menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Minggu (9/1/2022). 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri memimpin langsung penyerahan bantuan, kepada masyarakat korban banjir di di Jorong Data Nagari Aia Dingin. 

Syoufitri menyebutkan, bantuan yang diberikan diantaranya adalah beras, telur,  mie instan dan minyak goreng. 

Kemudian kata Syoufitri, juga ada berupa air minum dalam kemasan dan juga Sarden. 

Saat menyerahkan bantuan ujar Syoufitri, Dinas Sosial Kabupaten Solok mengerahkan 1 Unit Mobil Rescue ke Nagari Aia Dingin. 

" Dan juga mengerahkan Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke lokasi bencana banjir di Nagari Aia Dingin itu " pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Nagari Aia Dingin, Adi Marsiswandi mengatakan, Pemerintahan Nagari setempat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. 

Yang telah bersimpati dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Nagari Aia Dingin. 

Ucapan terima kasih kata Adi Marsiswandi, kepada Pemkab Solok yang menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial Kabupaten Solok. 

Juga kepada Damkar Kabupaten Solok, TAGANA Kabupaten Solok dan pihak lainya, yang namanya tidak  disebutkan satu persatu. 

Adi menyebutkan, banjir di Nagari Aia Dingin, yang terjadi pada Sabtu (8/1/2022) sore itu, akibat curah hujan yang tinggi. Menyebabkan Sungai Batang Hari yang membelah permukiman warga di Jorong Data dan Jorong Koto meluap. 

Ia mengatakan, akibat musibah banjir tersebut, setidaknya 35 rumah terendam banjir. Tiga puluh satu rumah warga di Jorong Data dan 4 rumah lainya di Jorong Koto. 

" Dalam peristiwa itu, tiga rumah warga di Jorong Data, mengalami rusak parah akibat banjir tersebut " kata Adi Marsiswandi. (ris). 

Posting Komentar

0 Komentar