Recent Post



Babinsa Motivasi Warga Binaan Membuat Peti Buah


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Surian_ Bertempat di Jorong Pasar Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok Kopda Andi Surya dan Kopda Roni melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan memotivasi warga binaan melaksanakan pembuatan kerajinan peti buah yang di butuhkan para petani untuk panen, Sabtu (8/1/22)


Pada kesempatan itu, Kopda Andi Surya mengatakan, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan seperti halnya juga warga binaan yang perlu dimotivasi untuk dapat berdikari dalam masa pandemi covid 19 sekaran ini.


“Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga,” ungkap Andi.


Andi menjelaskan kegiatan ini guna memberikan motivasi warga dalam membuka lapangan pekerjaan


“Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan,” ungkapnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar