Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Motivasi Warga Binaannya Kembangkan Usaha Pembibitan Cabe

 

Sebagai Aparat Teritorial, disela kesibukannya untuk membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai Babinsa Koramil 12/Sangir Jajaran Kodim 0309/Solok Serda Mawardi bekerja sama dengan Mitra karib di wilayah binaan mengembangkan usaha pembibitan tanaman seperti cabai, tomat, dan tanaman sayuran lainnya di Nagari Sitapus Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok, Selatan  (20/01/2022)


“Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memajukan peternakan dan mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,”ujarnya.


Kegiatan Komsos ini, bertujuan untuk memotivasi warga binaan mengembangkan usahanya, sekaligus mendorong para pembibit tanaman untuk terus berinovasi.


Serda Mawardi mengatakan, dengan mengunjungi para pembibit tanaman ini, dirinya menjadi tahu permasalahan yang dihadapi mereka, selain itu warga pun makin termotivasi karena ada teman yang diajak sharing.


“Selama ini keluhan para pembibit minimnya pengetahuan mengembangkan usahanya. Maka dari itu, saya mengajak mereka diskusi, sekaligus membantu memecahkan persoalan yang mereka hadapi,”jelasnya.


“Sebagai Babinsa, saya memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna mengembangkan usaha ini, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang berwirausaha, maka akan ikut menambah penghasilan,” terang Mawardi.

Posting Komentar

0 Komentar