Recent Post



Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Motivasi Warga Membuat Kerajinan


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Bertempat di Nagari Bukik Sileh Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok Kopda Almerio dan Praka Siswanto melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan mendampingi dan memotivasi warga binaan yang sedang melaksanakan pembuatan kerajinan tangan tenunan dari benang wol, pada Minggu (9/1/22)


Pada kesempatan itu, Kopda Almerio, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan seperti halnya juga warga binaan yang butuh perhatian dan perlu dimotivasi untuk dapat berdikari untuk membuat usaha ekonomi kreatif.


“Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan dan warga lapas, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga,” ucap Almerio


Almerio menjelaskan kegiatan ini guna memberikan motivasi, warga binaan dalam mengembangkan dan memasarkan hasil kerajinan.


“Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan,” ungkapnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar